Tuesday 14 September 2010

menigkatkan minat baca

seorang teman bertanya "bagaimana cara meningkatkan minat baca di Indonesia"?

saya:memang indonesia belum mempunyai budaya baca.baik dr pribadi maupun pemerintah tdk ada yg mendukung. bgs indonesia masih berkutat dgn "yg penting bisa makan", baca buku nanti saja. dgn sikon seprti ini sdikit susah untuk membangun budaya baca, krn sebagian besar bangsa Indonesia adalh "kami yg susah makan". klo soal hrg buku, memang mahal, gaji kmi pun sdikit.

ahhaaha.. selalu ada alasan untk tak membaca buku: krn memang tk ada budaya baca. bukan hanya dirakyat,tpi dipemerintah juga sama skali tdk ad minat baca. jika adapun hanya untuk diri sendiri. sebagai contoh, tidak ada iklan dari pemerintah maupun swasta soal miinat baca.

klo misalnya dimana2 ada iklan "hanya org bodoh yg tidak mau membaca" / membaca adalah tindakan mulia/ buku adalh jendela dunia/ tdk membaca dekat dgn kemiskinan/ anak cantik/ganteng karena banyak baca/ mau jadi presiden hrs banyak baca. kalau ditiap sudut jln kampung dipampang baliho sperti itu, tdk menutup kemungkinan 2 tahun lagi anak2 kampung sana akan menjadi anak2 cerdas...jdi mulai saja dari publikasi.mulai saja, kami siap bantu.

maaf, itu menurut saya,,,
silahkan menambahkan.

baca yuukkkk,,,,,,, "anak cantik/cakep suka baca loohh"

piss...:D

No comments:

Post a Comment

smngt